Kalinggo Batik Solo Terdaftar Sebagai Produsen Batik Di Solo Sejak 1986

Posted by

Kalinggo Batik Solo Terdaftar Sebagai Produsen Sejak 1986


Batik sudah menjadi pakaian tradisional yang khas di Indonesia. Meskipun berada di tengah perkembangan desain pakaian yang lebih modern, batik tetap eksis menjadi pakaian formal maupun semi formal pilihan masyarakat. Salah satu produsen batik yang sudah memiliki nama besar adalah Kalinggo Batik Solo terdaftar sebagai produsen sejak 1986. Sempat mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai pemrakarsa pemakaian busana tradisional, membuktikkan Kalinggo Batik Solo tidak hanya menjadi produsen batik profesional saja namun juga turut serta melestarikan batik sebagai pakaian tradisional di Indonesia.Bahkan di Tahun 1997 pemilik Kalinggo Batik Solo, Alm. Bpk. Winarso Kalinggo, juga pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan atas pengabdiannya selama belasan tahun melakukan pembinaan terhadap industri kecil batik.

 
Produsen batik berkualitassolo
Terdaftar sebagai Produsen  Batik sejak 1986 (gambar diambil dari yellowpages daftar perusahaan)

Apa yang Membuat Kalinggo Batik Solo Bertahan di Pasar Batik Indonesia?


Beberapa hal yang membuat Kalinggo Batik Solo mampu bertahan di persaingan pasar batik Indonesia diantaranya:

ü  Tradisional tapi Tidak Kuno

Tak mau termakan oleh waktu, Kalinggo Batik Solo terdaftar sebagai produsen sejak 1986 ini sudah menciptakan sentuhan modern dari batik-batik yang ia produksi. Salah satunya dari penggunaan teknologi Software JBatik(Batik Fraktal) yang sangat mumpuni untuk mendesain motif-motif batik yang bahkan tidak terpikirkan oleh konsumen. Kalinggo Batik Solo berkomitmen untuk melestarikan busana batik melalui desain batik modern agar dapat menyentuh selera generasi muda saat ini. Misalnya dengan varian dress batik untuk busana wanita, batik tulis bahan Primisima dan lainnya.

ü  Kombinasi Batik Printing dan Tulis

Batik tulis dikenal memiliki harga jual yang lebih mahal daripada batik printing. Oleh karena itu, demi mewujudkan kebutuhan konsumen yang menginginkan batik tulis dengan harga terjangkau, Kalinggo Batik Solo terdaftar sebagai produsen sejak 1986 ini mengkombinasikan batik printing dan tulis dalam satu desain. Sehingga dapat mengurangi harga jual batik tulis dengan kualitas yang tidak kalah jauh dengan dengan batik tulis asli.

ü  Menyediakan Paket Konveksi

Kalinggo Batik Solo memiliki terobosan baru dengan menyediakan paket konveksi bagi yang ingin memesan busana batik dalam partai kecil maupun besar. Mulai dari seragam  sekolah, seragam komunitas, seragam kantor, seragam hajatan keluarga besar dan untuk kepentingan lainnya bisa dipesan melalui Kalinggo konveksi seragam solo

Dengan kelebihan tersebut dan pengalaman yang mumpuni tentu saja membuat Kalinggo Batik Solo tetap eksis sebagai produsen batik di Indonesia. 


jasa pembuatan website solo
Blog, Updated at: January 30, 2018

0 comments :

Post a Comment

Post a Comment

Popular Posts

Batik Kalinggo. Powered by Blogger.

Search This Blog